Punya Gejala Penyakit Kutu Air? Obat Secara Alami

Punya Gejala Penyakit Kutu Air? Obati Secara Alami

Lakukan tindakan cepat dan obat secara alami jika memiliki gejala seperti penyakit Kutu Air atau infeksi jamur. Kutu air adalah penyakit infeksi yang kerap menyerang sela-sela jari kaki dan tangan dan juga penyakit ini sangat mudah menular. Perlu di ketahui cara mengobati kutu air yang tepat. Penyebab dari Kutu air adalah infeksi jamur yang dipicu dari sekelompok jamur dermatofita. Jamur ini bisa tumbuh dan berkembang dengan baik di lingkungan yang lembab. Sehingga sangat mudah menular di area kamar mandi dan kolam renang atau tempat yang lembab lainnya.

Baca Juga- RRQ Gugur Di Lower Bracket Semi-Final, BTR Bantai Habis

Punya Gejala Penyakit Kutu Air? Obati Secara Alami

  • Kulit gatal
  • Kulit kering sampai pecah-pecah
  • Muncul lepuh dengan cairan bening di dalamnya
  • Ada rasa panas seperti terbakar dan perih di kulit

Untuk mencengah penularan penyakit ini, jika terdapat beberapa gejala sangat disarankan untuk segera konsultasi ke dokter agar dapat di obati dan penyebaran Kutu air juga bisa berkurang. Ada beberapa cara alami untuk mengobati gejala Kutu air ini jika masih terkena gejala ringan. Tolnaftate, Terbinafine, Fluconazal dan Ketoconazole. Beberapa obat Kutu air yang di resepkan dokter dan bisa di temui di berbagai apotek terdekat. Tentunya obat ini berkerja dengan membunuh, mengendalikan, dan mencengah pertumbuhan jamur terlebih di kulit.

Obat Kutu air sendiri ada yang berbentuk bubuk, semprotan, salep atau obat yang bisa di minum dan masing-masing tergantung dari gejala yang dialami. Setiap obat tentunya memiliki cara pemakaian yang beragam. Namun sebelum menggunakan obat yang berjenis oles atau semprotan yang langsung ke kulir, bersihkan terlebih dahulu area kulit yang terinfeksi kutu air. Setelah itu oleskan obat pada kulit yang terkena Kutu air. Pastikan sesuai dengan petunjuk pada kemasan produk dan sesuai dengan anjuran dari dokter.

Baca Juga- Heboh Video Hujan Cuma Guyur Rumah Kiai Di Makassar