Penting Jaga Kesehatan Mental Untuk Kualitas Hidup Yang Baik

Penting Jaga Kesehatan Mental Untuk Kualitas Hidup Yang Baik

Penting menjaga kesehatan mental untuk kualitas hidup yang lebih berkualitas dan baik.  Kesehatan mental yang baik berkontribusi pada kualitas hidup yang baik dan kepuasan pribadi. Ketika seseorang bebas dari tekanan dan cemas berlebihan dan cendering menikmati momen-momen positif dalam kehidupan. Pada tangal 10 Oktober kemarin yang diperingati sebagai hari Kesehatan Mental Sedunia yang merupakan momen terbaik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia tentang pentingnya kesehatan mental.

Baca Juga- Cadangan Beras Di Gudang Bulog Masih Kurang, Kata Jokowi

Penting Jaga Kesehatan Mental Untuk Kualitas Hidup Yang Baik

Pasalnya, Kesehatan Mental tidak kalah penting dengan keseharan fisik karena akan sangat memengaruhi bagaimana seseorang menghadapi situasi tertentu, berinteraksi dengan orang lain dan menentukan pilihan. Namun ada beberapa yang bisa dilakukan untuk menjaga Kesehatan mental seperti melakukan aktivitas yang disukai dan berinteraksi dengan orang-orang terdekat. Mindfulness juga penting untuk diterapkan.

Berinteraksi dengan orang terdekat contohnya seperti teman dan keluarga yang merupakan cara untuk bisa meningkatkan suasana hari serta meringankan beban yang dirasakan. Hubungan Sosial adalah salah satu obat penting untuk mencengah dan mendukung kesehatan mental karena membuat seseorang lebih berharga. Meluangkan waktu untuk bertemu atau hanya untuk sekedar makan siang dan juga saling berbincang.

Kesehatan fisik yang terjaga tidak hanya akan menghidarkan dari berbagai penyakit, namun juga membantu meningkatkan Kesehatan Mental. Menghabiskan setidaknya 30 menit dalam sehari. Seperti berjalan kaki dan melakukan bebera[a gerakan ringan membantu tubuh lebih sehat secara fisik dan mental.

Baca Juga- Syahrul Yasin Limpo Sampaikan Maaf Dan Terima Kasih Ke Jokowi