Syahrul Yasin Limpo Sampaikan Maaf Dan Terima Kasih Ke Jokowi

Syahrul Yasin Limpo Sampaikan Maaf Dan Terima Kasih Ke Jokowi

Syahrul Yasin Limpo menyampaikan permintaan maaf sekaligus terima kasih kepada Presiden jokowi di Istana Merdeka. Sekaligus pamit karena tidak dapat membantu beliau sampai akhir masa jabatannya. Selain itu, Syahrul mengaki menyampaikan kepada Jokowi tentang kinerja yang di lakukannya selama menjabat sebagai menteri. Ia menerima sebanyak 71 penghargaan dan apresiasi yang di terima Kementrian Pertanian sejak tahun 2019.

Baca Juga- Alerta!! Kronologi Penembakan Warga Bangkal Versi Walhi

Syahrul Yasin Sampaikan Maaf Dan Terima Kasih Ke Jokowi

Sebelumnya Syahrul Yasin Limpo mengundurkan diri sebagai Mentan lantaran tengah beperkara di KPK atas kasus korupsi yang di lakukannya. Surat pengunduran diri Syahrul diserahkan ke Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada awal bulan ini. Untuk diteruskan kepada Presiden Jokowi di keesokan harinya. Jokowi pun setuju dengan pengunduruan diri Syahrul Yasin Limpo sebagai Mentan.

Pada kesempatan itu, Syahrul Yasin Limpo turut berkomentar seoal proses hukum yang menjeratnya di KPK. Dirinya berkata kalau akan kooperatif dan menghadapi proses itu secara terhormat dan sesuai hukum yang berlaku. Dia juga sempat hilang beberapa saat ketika disebut sebagai tersangka.

Syahrul Yasim Limpo menambahkan, sebagai bentuk pertanggung-jawabannya kepada Presiden Jokowi sekaligus masyarakat Republik Indonesia, ia menyampaikan berkas laporan pertanggung jawab sebagai Mentar RI yang menjabat sejak 2019 sampai dengan 2023.

Baca Juga- Cadangan Beras Di Gudang Bulog Masih Kurang, Kata Jokowi