Kereta Api Cepat Whoosh, Gratis Hingga Pertengahan Oktober

Kereta Api Cepat Whoosh, Gratis Hingga Pertengahan Oktober

Diresmikan Kereta Api Cepat bersuara Whoosh yang tiketnya itu gratis hingga pertengahan oktober. Yang diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang diujarkan oleh Luhut Binsar Panjaitan. Lokasi tepatnya berada di Stasiun Halim, Jakarta. Faktor terbesarnya karena rasa penasaran masyarakat akan kecepatan kereta api tersebut.

Baca Juga- Kecanduan Ngevape, Paru-paru Jadi berlubang Di Usia Muda

Kereta Cepat Whoosh, Gratis Hingga Pertengahan Oktober

Luhut juga mengakui sejak mendapat penugasan untuk melanjutkan pembangunan proyek kereta api cepat pada akhir 2019, pihaknya menemukan ada banyak masalah dan kendala. Seperti pembebasan lahan yang belum terkoordinasi dengan baik sampai kesulitan pendanaan saat Covid-19. Sampai kejadian pencurian besi untuk pembangunan kereta api cepat sekitar 200 kilogram besi . Hal ini yang membuat proyek Kerete Api cepat ini baru selesai.

Jokowi juga menyebut agar semua pihak tidak alergi dengan kritikan yang menerpa proyek Kereta Api Cepat Whoosh ini. Pengalaman yang didapt pemenirah dalam menggarap berbagai proyek harus terus menjadi modal agar bisa berkembang. Namun tentunya ada kontorbersi yang munvul terkait pembengkakan biaya proyek yang cukup besar. Sempat diperhitungkan untuk biaya pembangunan proyek ini hanya sebesar 17,64 triliun rupiah saat review BPKP pada 9 Maret 2022. Tapi pada kebijakan BPKP terbatu yang dikeluarkan pada 15 September 2022 yang dimana biayanya naik menjadi 21,74 triliun rupiah.

Baca Juga- Awal Mula Perseteruan Farida Nurhan Dan Codeblu Di Tiktok, Berakhir Doxing