Kecanduan Ngevape, Paru-paru Jadi berlubang Di Usia Muda

Kecanduan Ngevape, Paru-paru Jadi berlubang Di Usia Muda

Vape atau rokok elektrik kerap dianggap lebih sehat dibanding dengan rokok yang biasa dibakar, namun setiap jenis yang dipakai pasti ada efek negatif yang berbeda. Yang pasti apa yang dihirup dan mengeluarkan asap tetap akan berbahaya bila digunakan dalam jangka panjang. Kasus berbahaya yang sering terjadi pada pengguna Vape adalah penyakit paru-paru basah atau bahkan bisa membuat paru-paru jadi berlubang.

Baca Juga- Beberapa Penyakit Mematikan Yang Bisa Datang Kapan Saja

Kecanduan Ngevape, Paru-paru Jadi berlubang Di Usia Muda

Penyakit serius yang dialami oleh pria asal Florida, Amerika Serikat yang bernama Mason Middleton. Pria ini mengenal vape pada usia 15 tahun dari temn sekolahnya dan menjadikannya aktif dalam menggunakan vape. Dikabarkan sekarang Mason Middleton sedang melakukan perawatan karena terkena penyakit didiagnosis. Yang dimana terjadi kerusakan pada paru-paru seperti berlubang dan luka. Diusianya yang sekarang masih terbilang muda yaitu 19 tahun tapi harus dirawat di rumash sakit dalam waktu lama sampai benar-benar pulih.

Penyakit ini merupakan penyakit yang sangat berbahaya apabila tidak ditangani dengan segera. Membuat paru-paru jadi berlubangĀ  dan tidak dapat mengembang atau mengempis dengan baik. Kesulitan bernafas dan tentunya membuat jantung berdetak lebih cepat. Orang tuanya sudah mengetahui dan melarang Mason Middleton untuk menggunakan Vape. Tapi keras kepala dari pria ini yang harus membuat dirinya dirawat. Walaupun rokok elektrik ini memang diklaim lebih sehat dibanding dengan rokok biasa, namun perlu diketahui bahwa kandungan yang dimiliki Vape merupakan kandungan yang tidak baik untuk tubuh. Dan efeknya berlangsung dalam jangka panjang.

Baca Juga- Andre Rosiade Sebut Demokrat Akan Umumkan Dukungan Ke Prabowo Mulai besok