Beberapa Penyakit Mematikan Yang Bisa Datang Kapan Saja

Beberapa Penyakit Mematikan Yang Bisa Datang Kapan Saja

Banyak jenis penyakit yang bisa dialami oleh manusia sampai makhluk lainnya. Mulai dari gejala ringan seperti batuk dan flu yang bisa menghasilkan jenis penyakit yang berbahaya. Baru-baru ini Covid-19 dicap sebagai penyakit berbahaya yang mematikan didunia. Tapi sebelum lahirnya covid-19, masih banyak penyakit mematikan dan pastinya lebih berbahaya dari covid-19. Munculnya penyakit berbahaya ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti kotornya lingkungan sekitar dan kurang menjaga kesehatan tubuh.

Beberapa Penyakit Mematikan Yang Bisa Datang Kapan Saja

1. Arteri Kroner

Penyakit jantung iskemik. Penyakit yang muncul tanpa gejala, nyeri dada dan gagal jantung. Penyebabnya bisa terjadi karena sempitnya pembuluh darah pada jantung hingga beresiko terkena serangan jantung. Penyakit ini masih menjadi penyakit paling berbahaya hingga sekarang.

2. Stroke

Stroke merupakan penyakit yang terjadi ketika arteri di otak mengalami penyumbatan. Gejala yang dialami adalah merasa mati rasa di seluruh bagian tubuh, sulit berjalan dan bahkan sampai kebingungan. Sel-sel otak akan mati dalam beberapa menit. Jika bisa ditangani dengan cepat dan tepat, maka kemungkinan si penderita akan pulih kembali. Namun jika terlambat saat penanganannya, dapat menyebabkan disabilitas dalam jangka waktu yang sangat panjang bagi penderitanya.

3. Diabetes

Merupakan penyakit mematikan yang ditandai dengan kadar gula darah yang tinggi dalam jangka waktu yang panjang. Diabetes sendiri terdapat beberapa tipe yang bisa dialami, seperti kurangnya insilun yang cukup pada tubuh. Insilun sendiri memiliki fungsi yaitu mengubah gula menjadi energi. Ketika jumlahnya tidak cukup, zat gula akan menumpuk di darah dan mengakibatkan penderita diabetes dapat mengalami komplikasi seperti gagal ginjal.

4. Kanker

Penyakit yang paling ditakuti oleh sebagian orang. Terjadi ketika sel-sel didalam tubuh mengalami kelainan atau mutasi, sehingga berkembang secara tidak terkendali. penderitanya dapat mengalami kematian. Diindonesia sendiri, kanker payudara merupakan urutan pertama sebagai kanket yang banyak diderita. Dan disusul dengan kanker berjenis lain yang sering dialami penderitanya. Seperti Kanker paru-paru, Kanker Otak, Kanker Darah, dan masih banyak jenis kanker yang bisa membahayakan penderitanya.