Viral Ribuan Polisi Kawal Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Viral Ribuan Polisi Kawal Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Viralnya polisi mengawal Aksi Solidaritas untuk Palestina yang digelar di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat dengan mengerahkan 1.120 personel.

Kami menghimbau para peserta Aksi Bela Palestina untuk memperhatikan hak orang lain, kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kompol Susatyo Purnom.   Condro, Sabtu (1/6/2024). Ia menegaskan, siap mengawal dan mengamankan Aksi Solidaritas untuk Palestina yang dilakukan warga. dari berbagai daerah di sekitar DKI Jakarta.

Untuk mengawal aksi tersebut, ia mengerahkan 1.120 personel yang disebar di sejumlah titik kawasan Monumen Nasional (Monas). Selain itu, Susatyo mengatakan pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas, namun bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan.  

Viral Ribuan Polisi Kawal Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat yang akan melintas di depan Kedutaan Besar AS di Jalan Merdeka. Selatan untuk mencari jalur alternatif. Susatyo juga mengimbau para peserta Aksi Solidaritas untuk Palestina. Agar memperhatikan hak orang lain dan tertib dalam menyampaikan pendapat di muka umum.

Jadi, mohon patuhi aturan dalam Undang-Undang tentang Menyampaikan Pendapat di Depan Umum. Ia juga telah membekali seluruh personel yang terlibat di bidang keamanan.  Untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengutamakan negosiasi, pelayanan, dan humanis.

Bahkan, kata Susatyo, tidak ada anggota yang mengiringi aksi tersebut yang membawa senjata api. Komando dan kendali dari saya sebagai Kapamwil. Tidak ada gerakan tambahan yang bersifat pribadi. Melayani saudara-saudara kita yang menyampaikan pendapatnya dengan tulus dan humanis 

Baca Selengkapnya………. Viral Pelajari Pertahanan Udara TNI AU Kirim Siswa Di Thailand