Viral Pelajari Pertahanan Udara TNI AU Kirim Siswa Di Thailand

Viral Pelajari Pertahanan Udara TNI AU Kirim Siswa Di Thailand

Viral TNI yang berasal dari sebuah Angkatan Udara (TNI AU) mengirimkan siswa taruna Kelas III Akademi Angkatan Udara berada ke Thailand untuk menimba sebuah ilmu pertahanan udara dari Akademi Angkatan dan adanya sebuah Udara Kerajaan Navaminda Kasatriyadhirja, pada hari Rabu (29/5).

Mengutip Antara, dalam sebuah kegiatan ini dan telah dilakukan dalam sebuah rangka program sebuah untuk menjadi pelatihan.  Cakra Wahana Paksa (CWP). CWP merupakan rangkaian pelatihan di bidang navigasi, alutsista, dan pemanfaatan fasilitas pangkalan udara untuk mengasah kemampuan tempur mahasiswa taruna.

Kedatangan rombongan pelatihan diterima oleh Kepala Staf Navaminda Kasatriyadhirja Royal Air Force Academy Air Vice Marshall Nuttawoot Achalaboon. Dalam kunjungan tersebut, para taruna memperoleh berbagai ilmu mulai dari teknik navigasi yang diadopsi oleh militer udara.  Thailand, pengetahuan tentang alutsista hingga teknologi perang lainnya.

Viral Pelajari Tahanan Udara TNI AU Kirim Siswa Taruna Ke Thailand

 Ilmu yang diperoleh calon pimpinan TNI AU juga diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memajukan militer udara Indonesia. Sebelumnya, para tentara TNI AU dan militer udara Thailand ini juga telah sepakat agar bisa membangun kerja sama.  Dalam sebuah di bidang pertahanan udara.

Tak hanya itu, para pelajar taruna juga diperbolehkan melihat beberapa fasilitas perang yang dimiliki angkatan udara Thailand. Dengan kunjungan ini, TNI AU berharap para siswa tarunanya mendapat pengetahuan luas mengenai teknik navigasi dan alutsista.

Dalam kerja sama tersebut, kedua kekuatan militer sepakat untuk bekerja sama di bidang pertahanan, pertukaran prajurit.  Untuk pendidikan, dan saling mempelajari alutsista. TNI AU berharap kerja sama ini tidak hanya memperkuat kekuatan militer.  Kedua negara, namun juga mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Thailand. (semut/pohon)

Baca Selengkapnya…………. Viral Perdana Timnas Indonesia Dapat Penuh Kejutan