Viral Sandra Dewi Tersangka Kasus Korupsi PT Timah

https://www.getirsms.com/wp-content/uploads/2024/05/Untitled-design-97.png

Viral seorang  Artis Sandra Dewi dan istri tersangka kasus korupsi IUP PT Timah Harvey Moeis menjalani pemeriksaan kedua di Kejaksaan Agung RI (Kejagung). Kejaksaan Agung RI melakukan pemeriksaan terhadap Sandra Dewi pada Rabu (15/5/2024) pagi hingga sore.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI Kuntadi mengatakan. Pihaknya tak hanya memeriksa Sandra Dewi terkait kasus yang menjerat suaminya. Namun istri tersangka kasus korupsi PT Timah juga diperiksa penyidik ​​Kejaksaan Agung RI.

Menurut dia, pemeriksaan itu dilakukan dalam upaya mengusut dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU). “Dalam perkembangan dari salah satu perkara tata kelola sebuah pertambangan timah, pemeriksaan hari ini.   Dan akan kita fokuskan pada suatu TPPU. Jadi saksi yang kita periksa adalah istri dari yang kita sebutkan.  Termasuk SD (Sandra Dewi),” kata Kuntadi kepada awak media, Jakarta , Rabu (15/5/2024)   

Viral Sandra Dewi Dinyatakan Korupsi Timah Hingga Rp 74,5 Triliun

Di sisi lain, Ketut enggan membeberkan identitas istri tersangka korupsi yang diperiksa Kejaksaan Agung RI. Hanya nama Sandra Dewi yang ramai diperbincangkan publik dan diperiksa Kejaksaan Agung RI sebagai saksi terkait kasus korupsi suaminya. Diketahui, Kejaksaan Agung RI telah menetapkan 21 orang tersangka dalam kasus pidana korupsi komersial di IUP PT Timah.

Nilai kerusakan dengan lingkungan hidup yang sudah terdiri atas tiga bagian jenis, yaitu dengan adanya kerugian.  Ekologis dengan sebesar Rp183,7 triliun, lalu telah dilakukan kerugian ekonomi lingkungan sebesar Rp74,4 triliun. Dan terakhir juga memiliki biaya dan sudah dilakukan pemulihan lingkungan hingga mencapai Rp12,1 triliun. Sementara itu, Kejaksaan Agung RI mengungkapkan penghitungan nilai kerugian tersebut masih belum final. 

Baca Selengkapnya………… Viral Film Vina Sebelum 7 Hari Tayang Di Bioskop Kisah Nyata