Viral Hampir Meninggal Seorang Pria Digigit Seekor Anjing Rabies

Viral Hampir Meninggal Seorang Pria Digigit Seekor Anjing Rabies

Viral Seorang Pria digigit seorang anjing rabies Nasib malang menimpah Saferius T. Mboe, seorang pria berusia 36 tahun, warga Dusun Tudu, Desa Taunggeo, Pulau Palue, Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka.  Nusa Tenggara Timur (NTT) terkena gigitan dari anjing rabies. Betapa tidak menyangka, saat hendak melakukan tindakan eliminasi terhadap hewan penyebaran rabies, pria tersebut.  Diserang balik oleh anjing gila.  yang diduga terkena rabies, di Desa Ladolaka, Jumat (19/4/2024) petang.

Tadi sore juga ada seorang warga yang sudah digigit dengan seekor anjing yang telah diduga terinfeski rabies. Saat korban bersama warga dengannya yang lainnya hendak melakukan eliminasi, malah seorang warga.  Diserang balik dengan menggigit kedua tangan korban. dengan pekrataan dari seorang Camat Palue Rudolfus Riba kepada tvOnenews.com.  Pada hari Jumat malam. itu sudah Dijelaskan Camat Riba, tindakan eliminasi terhadap hewan.  Adalah penyebab rabies ini telah dilakukan dan sudah menyusul adanya salah satu warga Pulau Palue dan juga sudah meninggal.  Dalam dua hari lalu akibat diserang dan digigit oleh anjing rabies.

Viral Seorang Pria Hampir Meninggal Digigit Seekor Anjing Yang  Sudah Terinfeksi Rabies

Dari jumlah HPR yang ada juga beberapa orang sebagaian besar itu juga belum pernah mendapatkan vaksin rabies. Apalagi dengan kejadian saat kini sudah ada 4 warga yang telah menjadi korban gigitan.  Makanya harus segera cepat kita untuk mengambil sebuah tindakan untuk mengeliminasi hewan-hewan ini tersebut seperti anjing liar. Sementara untuk korban, Camat Devi menambahkan, akan dilakukan tindakan rujukan ke rumah sakit TC. Hillers Maumere.

Korban dibawa untuk mendapatkan pelayanan intensif dengan memberikan Vaksin Anti rabies. Tindakan yang dilakukan untuk korban hanya sebatas berupa penanganan darurat dengan mencuci lupanya. Korban akan kita rujuk esok ke Maumere, karena di Puskesmas Palue tidak ada VAR,” terangnya.

Baca Selengkapnya Di Sini….. Viral Gunung Erupsi Meletus Dan Bikin Sejumlah Masyarakat Panik