Viral Gunung Erupsi Meletus Dan Bikin Sejumlah Masyarakat Panik

Viral Gunung Erupsi Meletus Dan Bikin Sejumlah Masyarakat Panik

Viralnya letusan Gunung Ruang du Tagulandang, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut) membawa dampak serius dan mengkhawatirkan. Akibat telah terjadinya sebuah dampak dari erupsi Gunung Ruang, dalam beberapa sejumlah warga.  Binaan yang sudah pemasyarakatan (WBP) lalu saat itu dan pegawai Lembaga.  Pemasyarakatan (Lapas) sudah Kelas III juga Tagulandang sudah melakukan sebuah evakuasi.

Para pegawai dan WBP juga itu telah dievakuasi dengan menggunakan kapal milik Basarnas.  Manado, yang kapal itu bernama KN Bima Sena dan berada.  Dari Pelabuhan Penyeberangan Minanga Tagulandang berasal dari Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara pada hari Kamis tanggal (18/4/2024). WBP yang berjumlah 17 orang dan sepuluh pegawai itu berangkat dari Pelabuhan Minanga. Sekitar pukul 11.50 WITA dan tiba di Pelabuhan Penyeberangan.  Munte Likupang, Kabupaten Minahasa Utara sekitar pukul 15.00 WITA.

Viral Terjadinya Gunung Erupsi Ruang Makin Sangat Mengkhawatirkan Sejumlah Masyarakat

Darmawan juga pernah membantu evakuasi pegawai saat berada di Lapas Tagulandang. Sesampainya di Pelabuhan Munte, ia disambut oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulut Ronald Lumbuun melalui Plh. Kakanwil John Batara beserta jajarannya didampingi Kepala Basarnas Manado Monce Brury, dan Kepala UPP Kantor Kelas III Likupang Semuel T. Kondisi kesehatan para penghuni kemudian diperiksa untuk memastikan tidak ada korban luka akibat kejadian tersebut. terhadap bencana yang menimpanya.

Tolong. Kakanwil Jhon Batara mengatakan keselamatan anda adalah prioritas.Pastikan tetap menjaga kesehatan selama berada di sini serta menjaga keamanan dan ketertiban,” ujarnya. Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar, Kepala Bagian Program. Dan Humas Noldy Sahabati, Kepala Divisi Keamanan Risman Somantri.

Baca Selengkapnya Di Sini….. Viral Menantu Sewa Pembunuh Demi Habisi Nyawa Ibu Mertua