Viral Penampakan 2 Matahari Yang Tiba-Tiba Muncul Di Langit

Viral Penampakan 2 Matahari Yang Tiba-Tiba Muncul Di Langit

Dari video yang viral itu terlihat ada dua matahari di daerah Mentawai Sumatera Barat.  Laluvideo itu tersebut telah viral di media sosial dan di TV  dan membuat heboh para warga netizen. Dari pantauan video tersebut telah direkam oleh seorang pria. Yang sedang memperlihatkan fenomena alam dua matahari ini di langit.

Dengan fenomena alam ini  ada sesuatu tanda tidak terduga. Dan Matahari kedua ini yang  pertamanya kurang terang. Lalu sangat  berbahaya entah apa yang terjadi kata seorang pria yang sambil merekap video tersebut. Video ini viral  yang berada di postingan akun  ig @awreceh pad tanggal 25/2/2024.

Didalam video yang viral itu tidak hanya membuat netizen heboh saja. Dan juga membuat  perhatian yang ahli cuaca sehingga mengangkat bicara soal kejadian fenomena matahari itu. Dengan fenomena itu ada seorang ahli cuaca dari State College of Meteorlogy Climaatology and Geophycis. Deni Septiadi telah mengatakan fenomena ini disebabkan juga sebagai Sundog ataupun Parhelion.

Telah Jerjadinya  Fenomena Penampakan Dua Matahari Di Mentawai

Fenomena ini yang dinamakan Sundog atau dengan Parhelion dan fenomena ini merupakan jenis Halo Matahari. Dengan sebuah perbedaan atau  kerepatan atmosfer. Dan mengakibatkan difraksi dengan cahaya matahari yang telah dipantulkan dengan k ristal es. Yang  menyebabkan kedua titik cahaya di sekiat matahari. Akan kelihatan sebagai mataharii kembar.

Fenomena Matahari kembari ini telah dinamakan dengan Sundog dan ini terlihat sangat seperti ada kedua matahari. Dan Tetapi yang sebenarnya terjadi itu cuman sebuah pantulan dari efek optikal atmosfer yang terjadi  saat itu. Bisa dikatakan lebih lanjut. Dengan adanya fenomena yang terjadi ini sudah tidak bisa di prediksi lagi.

Baca Selengkapnya Di SIni…. Prabowo Dan Gibran Membahas Makan Siang Gratis