Patung Kuda Ikonnya Di Cianjur Tiba Tiba Menghilang

Patung Kuda Ikonnya Di Cianjur Tiba Tiba Menghilang

Patung kuda yang kosong ini tiba-tiba hilang di kota Cianjur.  Tidak di sangka ternyata patung ini tiba-tiba langsung roboh dan hancur pada tempatnya tertentu. Patung kuda yang berada di Cianjur ini. Telah menjadi ikonnya kota Cianjur tersebut. Dan seperti kita ketahui dalam salah satu kebudayaan Cianjur yaitu kuda kosong.

Patung kuda kosong ini adalah hadiah dari Mataram yang telah diproklamsikan kepada pendiri Cianjur saat itu. Saat dibawa dari daerah Mataram Ke kota Cianjur. Tidak ada satupun yang menaiki. Dan masyarakat mengenalnya dengan kuda kosong.

Saat ini patung kuda kosong ini di kenal dan di lihatkan dalam festival. Dan ketika menyambut pada hari jadi di kota Cianjur. Dengan sekumpulan masyarakan pun percaya saat kuda kosong ini sedang ditampilkan. Akan munculnya sosok gaib yang berada di Gunung Gede. Yaitu Raden Suryakencana turun dan sedang menaiki kuda tersebut.

Patung Kuda Yang Jatuh Dan Menghilang Secara Tiba-Tiba Di Kota Cianjur

Sejak seminggu telah tiba tanggal 4/2 malam. Tanpa tidak diketahui patung kuda kosong itu yang berada di kota Cianjur yang berada di tengah Jalan Raya bandunf. Tiba-tiba patung itu telah menghilang.

Lalu kepala Dina di Perumahan kawasan Pemukiman di kabupaten Cianjur. Telah mengatakan bahwa patung kuda itu tidak menghilang secara tiba-tiba tetapi patung kuda itu tiba-tiba roboh pada hari minggu sore. Telah dilaporkan kepada petugas karena patung kuda yang roboh dan telah hancur ini. Tetapi  belum diketahui apa penyebab patung kuda yang toboh secara tiba-tiba ini.

Pihak cepi mengatakan masih belum diketahui apa sebabnya patung kuda ini tiba-tiba jatuh. Dan  kepala Dina mengatakan apakah  patung tersebut. Akan kembali lagi menjadi Patung Kuda Kosong atau di ganti dengan simbol kebudayaan lainnya.

Baca Di Sini Selengkapnya….. Penumpang Masuk Ke Landasan Bandara Dan Meludahi Polisi