Intip Harta Kekayaan Joko Widodo Bisa Mencapai Rp 85 Miliar

Intip Harta Kekayaan Joko Widodo Bisa Mencapai Rp 85 Miliar

Beberapa sumber kekayaan Presiden Jokowi ini selalu membuat para masyarakat menjadi penasaran setelah menjadi perhatian pada masyarkat. Beberapa waktu yang lama ini Presiden Jokowi telah mencatat harta kekayaan pada tanggal 17 Maret tahun  2023.

Dalam harta kekayaan Jokowi ini dia memilik banyak tanah, Kendaraan dan aset lainnya. Dan berdasarkan LHKPN pada tahun 2023 sumber kekayaan Jokowi mencapai Rp 85 Miliar. Dan Jokowi adalah mantan walikta solo dan Gubernur DKI Jakarta.

Jokowi pernah bekerja di  perusahaan kertas atau  di sebut PT Kraft Aceh dan setelah jokow. Telah menamatkan kuliahnya di tahun 1985. Lalu Jokowi cuman kerja di perusahaan selama dua tahun saja.

Jokowi  berkata dia membuat dirinya tidak tahan dalam bekerja karena dengan kerjaannya.  Itu dilakukan dengan sangat berat dan sudah tidak bisa di terimanya lagi. Pada tahun 1987 Jokowi bergegas untuk pulang ke kampungnya yaitu solo. Da Jokowi telah  menabung selama dua tahun dan Jokowi mencoba bisnis usaha kayu.

Ketika Jokowi mau memulai bisnis usaha kayu itu harus memiliki jumlah yang besar dan sementara itu Uang Jokowi tidak cukup. Dan dia harus bekerja  menjadi karyawan lagi. Dan dia sangat  beruntung dan diajak oleh saudara pemilik perusahaan kayu yang bernama Miyono. Mulai melakukan bisnis kayu dan berbagai kebutuhan rumah tangga.

Jumlah Kekayaan Joko Widodo Mencapai Rp 85 Miliar

Dan di waktu yang bersamaan. Jokowi ini mendapatkan sedikit modal dari perusahaan negara PGN dengan sebersar Rp 490 juta. Dengan modal yang diberikan dari  perusahaan PGN dan Jokowi sangat rajin dan berani melakukan bisnis usaha kayu itu. Lalu pabrik dan karyawan yang bekerja dengan Jokowi semakin  banyak.

Pada tahun 1991 Jokowi pergi pulang pergi di Solo, Jakarta , Singapura untuk melanjutkan furniture Rakabu dari negara SIngapura. Lalu Jokowi sangat senang mendapatkan barang-barang yang berisi kayu dan disini lah awal kesuksesan Jokowi.

Pada saar periode tahun 1994-1996. Dengan Jokowi nya yang hancur.  Justru saat itu diketahui Rakabu telah menambah jumlah pasaran. Di Australia, Amerika, Dan Timur Tengah. Dan disini lah Jokowi merasakan gimana rasanya berjuang melalukan usaha bisnisnya itu sampai menjadi Presiden.

Baca Di Sini Selengkapnya….. ntip Kekayaan Pak Ganjar Pranowo Mencapai Rp 16,40 Miliar