Remaja 13 Tahun Ikut Tren Di Tiktok Wajahnya Nyaris Buta

Remaja 13 Tahun Ikut Tren Di Tiktok Wajahnya Nyaris Buta

Beredar dari tren penggunaan skincare anti aging atau awet muda di kalangan remaja yang bernama Amelia ini  berusia belasa viral di media sosial. Di usai yang masih belia ini. Mereka sudah mencoba skincare yang mengandung retinol demi awer muda. Hal yang sama juga dilakukan.

Selama empat hati tahun lalu. Amelia terbaring dirumah sakit untuk mengobati infeksi kulit yang menyebar ke mata kirinya. Agar infeksi tidak menganggu penglihatan anak berusia 13 tahun itu. Penyebab infeksi ini adalah ketika dia mencoba melakukan perawatan kulit yang dilihatnya di TikTok.

Diberitakan Daily Mail, Amelia setelah menonton salah satu video tersebut. Mencoba rangkaian skincare dengan keyakinan bahwa produk tersebut akan memberikan efek anti penuaan dan membuat kulitnya bercahaya. Namun beberapa produk  yang  mengandung retinol. Suatu bentuk vitamin A yang sering digunakan untuk mengurangi kerutan.

Seorang Remaja Berusia 13 Tahun Ikut Ten TikTok dan Wajahnya Berakhir Rusak

Meskipun bahan ini meningkatkan produksi sel kulit yang sangat berbahaya. Jika digunakan secara berlebihan pada kulit yang lebih muda dan sensitif. Bahan ini dapat menyebabkan rasa terbakar, kemerahan, mengelupas.

Namun tren ini menimbulkan kekhawatiran dai kalangan para ahli seperti ini Dr Derrick Philips. Konsultan dermatologis dan juru bicara British Skin Foundation. Mencampurkan produk perawatan kulit seperti retinol. peeling. Seperti yang dilakukan Amelia sangat berpotensi  dan beresiko.

Baik asam dan retinol mengelupas atau mengelupas lapisan kulit. Yang sangat berbahaya jika digabungkan. hal ini pada dasarnya dapat  menyebabkan luka bakar kimia ringan- dan menyebabkan kulit kering. Merah atau  berpigmen gelap. Teriritasi dan sensitif kepada kulit.

Dia mengatakan anak-anaknya sebaiknya tidak menggunakan retinol karena terlalu kuat untuk petumbuhan kulit. Dan bahkan membahayakan orang dewasa pun perlu menggunakannya dengan hati-hati. Mereka harus memulai dengan uji tempel untuk melihat apakah hal itu menimbulkan reaksi dan kemudian memulai dengan konsentrasi rendah. Satu-satunya waktu retinol harus digunakan pada remaja adalah untuk mengobati jerawat. Di bawah pengawasan.

Baca Selengkapnya….. Siap Punya Anak Dengan Pratama Arhan, Azizah Salsha: Gas Bikin Cipung Jilid 2