pertamina-patra-niaga-siaga-layanan-energi-Nataru-di-Sulawesi

Mendekati nataru PT Pertamina Patra Niaga mengoptimalkan layanan energi di wilayah Sulawesi. Pertamina Patra Niaga bersiaga layanan energi di Sulawesi baik bahan bakar minyak (BBM), liquid petroleum gas (LPG), maupun Avtur. Hal itu dilakukan sebagai upaya kebutuhan mobilitas masyarakat pada arus balik Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pihak Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan serta memantaug keberlangsungan operasional pelayanan di terminal bahan bakar hingga lembaga penyalur. Langkah tersebut upaya antisipasi peningkatan kebutuhan energi pada momen arus mudik nataru dan libur Tahun Baru 2024. Pada wilayah Sulawesi Pertamina Patra Niaga menyiagakan 21 unit motorist Pertamina Delivery Service dan 186 SPBU bersiaga. Selain itu terdapat 352 agen dan pangkalan LPG bersiaga pada wilayah yang memiliki peningkatan kebutuhan energi tinggi.

Pertamina Jamin Ketersediaan BBM dan LPG dalam Masa Natal dan Tahun Baru di  Sulawesi | Pertamina

Baca Juga : menjelang Akhir Tahun Lonjakan Covis-19 di Asia Tenggara

Ada pula upaya Pertamina Patra Niaga menyiagakan tujuh mobil tangki standby (SPBU kantong) bersiaga di lokasi rawan kemacetan. Selain itu pihak manajemen Pertamina Patra Niaga melakukan peninjauan dari aspek operasional. Langkah berupa himbauan kepada masyarakat untuk mengisi penuh BBM ke kendaraan serta memperhatikan keamanan tabung LPG jika pergi meninggalkan rumah.

Pada arus mudik nataru Pertamina Patra Niaga melakukan tindakan proyeksi, kalkulasi, dan prediksi pada kenaikan konsumsi energi di sektor transportasi. Adanya kenaikan kebutuah BBM sebesar 4 persen pada jenis Pertalite dan Pertamax Series di wilayah Sulawesi. Selain itu terdapat pila penurunan 3,7 persen pada jenis Biosolar dan Dex Series. Sedangkan untuk konsumsi LPG 3 kg bersubsidi mengalami kenaikan sebesar 4persen sedangkan nonsubsidi sebesar 2 persen.