Kementerian Pertanian Lelang Sejumlah 56 Jabatan Bebas KKN

Melalui Andi Amran Sulaiman selaku Mentan melakukan lelang jabatan di Kementerian Pertanian. Kementerian Pertanian menegaskan lelang sejumlah 56 jabatan dengan proses yang bersih dan bebas dari tindakan perilaku KKN. Upaya tersebut dilakukan oleh Tim Pansel yang mandiri dan profesional dalam melakukan proses seleksi sejumlah pejabat.

Tindakan tersebut diharapkan dapat memilih pejabat terbaik dalam mensukseskan cita-cita swasembada pangan. Upaaya tersebut juga sebagai tindakan penyegaran terhadap beberapa jabatan yang saat ini lama tidak berputar ataupun kosong. Hal tersebut juga dalam bentuk reformasi yang dilakukan di Kementerian Pertanian.

Mentan Sebut tak Gampang Dapat WTP, Tapiā€¦ - WARTA DIGITAL

Baca Juga : Pertamina Patra niaga siaga layanan energi Nataru di Sulawesi

Di periode sebelumnya Andi Amran Sulaiman konsisten dan tegas dalam upaya lelang jabatan di Kementerian Pertanian. Hal itu sebagai aksi dalam menindak tindak kejahatan di sektor pangan dan pencegahan KKN pada birokrasi di Kementerian Pertanian. Upaya tersebut di anggap sukses dengan hasil
Indonesia berhasil menjadi swasembada pangan strategis dalam tiga tahun berturut.

Andi Amran juga melakukan sejumlah demosi serta mutasi lebih dari 1.500 pegawai Kementan yang bermasalah serta menangkap 700 mafia pangan. Integritas tersebut dilakukan oleh Andi Amran Sulaiman selaku Mentan dengan mengembangkan sistem pengendalian gratifikasi di lingkungan Kementan. Sebagai aksinya Andi Amran pernah mencopot lima pejabat direktorat jenderal mulai dari dirjen dan empat direktur.