Viral! Kasir Minimarket Kena Modus Penipuan Tukar Koin

Viral! Kasir Minimarket Kena Modus Penipuan Tukar Koin

Viral! beredar sebuah video memperlihatkan dugaan penipuan di sebuah minimarket kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara viral di media sosial. Penipuan tersebut dilakukan dengan modus menukar uang koin.

BACA JUGA : Viral!! Lempar Wanita Pakai Batu Kini ODGJ Dievakuasi

Dilihat pada Kamis (12/10/2023), tampak seorang pria yang disebutkan sebagai pelaku yang mendatangi minimarket tersebut. Pria itu mengenakan baju hitam dan menggunakan topi.

Disebutkan pria tersebut melakukan penukaran sekantong plastik berisikan uang koin senilai Rp 1,2 juta. Karyawan minimarket lalu memberikan uang kertas sebagai penukaran.

Namun, demikian saat dihitung kembali uang didalam kantong tersebut hanya berisikan uang koin senilai Rp 200 ribu. Alhasil minimarket tersebut pun mengalami kerugian sebesar Rp 1 juta.

Kanit Reskrim Polsek Penjaringan AKP Harry Gasgari mengatakan bahwa sudah berhasil mendapatkan informasi terkait video yang sedang viral tersebut. Namun hingga kini laporam mengenai perihal tersebut belum ada masuk ke polisi.

“Untuk lokasi sudah kita pantau dan kita monitor, namun pihak super marketnya belum juga membuat laporan,” tentang penipuan tersebut kata Harry saat dihubungi.

Namun demikian, Harry sudah mengatakan bahwa pihak kepolisian tetap akan menyelidiki kasus itu dan menyusutnya sampai tuntas. Pihak keolisian masih mencari tahu mengenai minimarket tempat yang menjadi penipuan tersebut terjadi.

“Akan kita upayakan untuk berhasil menemukan supermarket yang mengalami kejadian tersebut. Namun dari kami Polsek sedang melakukan pengecekan ke beberapa supermarket untuk menyelidiki kejadian tersebut,” imbuhnya.