Viral Aksi Pemalakan Pada Sopir Truk

Viral Aksi Pemalakan Pada Sopir Truk

Aksi pemalakan atau penodongan berparang yang dilakukan ke sopir truk boks di daerah kawasan Macan Lindungan, Palembang, viral di media sosial. Polisi pun akhirnya turun tangan memburu pria bertopi dan berbaju hitam tersebut.

BACA JUGA : KAI Jalur Sentolo-Wates Yang Sudah Normal Usai Anjlok

Dilihat detikSumbagsel pada Kamis (19/10/2023), dari video yang sudah beredar. Tampak pria mengenakan pakaian serba hitam tengah mendekati atau berbincang dengan sopir truk dengan menodong parang ke korban untuk meminta sejumlah uang.

“Mamang jago melawan dengan menodong sopir truk pakai parang,” tulis pengunggah di video tersebut dikutip detikSumbagsel.

Pengunggah pun juga menuliskan jika peristiwa tersebut itu terjadi di kawasan Simpang Lampu Merah Macan Lindungan, jalan lintas timur (Jalintim) Sumatera, tepatnya di wilayah hukum Polsek Ilir Barat 1, Palembang.

“Lokasi di Macan Lindungan,” katanya.

Sementara, perekam video tersebut yang diduga juga merupakan seorang sopir pun seraya merekam sambil berteriak dengan gamblang. Jika pria itu menodong sopir truk pakai parang dan sempat hendak menusuk sopir truk itu dengan parangnya.

“Nah mau nodong nah pakai parang. Nah mau nujah (nusuk) nah. Pakai parang nah pakai parang,” tegas perekam tersebut dengan lantang.

Sebelum mengakhiri video rekamannya usai itu pria berpakaian hitam itu pergi. Si perekam sempat beberapa kali mengklakson mobil di depannya, seolah memberikan kode isyarat.

Meski belum diketahui pasti tentang kapan peristiwa itu terjadi. Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah mengaku bahwa pihaknya segera menurunkan tim menyelidiki kejadian itu dan mengejar pria berparang tersebut.

“Iya, akan kita selidiki kapan kejadiannya. Tentu akan kita kejar pria itu. Tim kita sudah turun tangan dan sudah berkoordinasi dengan Polsek setempat,” kata AKBP Haris dikonfirmasi detikSumbagsel, Kamis (19/10/2023).