Rahasia Singapore Mengapa Bisa Jadi Negara Panjang Umur

Singapore baru-baru ini di juluki sebagai Negara panjang umur dan bagian dari Blue Zone serta jadi salah satu rahasia Negara Singapore. Tapi tidak seperti wilayah Blue Zone pada umumnya, di mana cara hidup tradisional yang berpengaruh pada umur panjang masyarakat tersebut. Singapore adalah Blue Zone yang di rekayasa. Blue Zone adalah sebuah wilayah yang memiliki jumlah penduduk berusia 100 tahun yang tinggi. Dengan bagitu, masyarakat di wilayah Blue Zone pastinya menjalani gaya hidup yang sehat dengan rahasia kesehatan yang berbeda-beda.

Baca Juga- Ibu Yang Mencoba Habisi Seorang Bayi Akibat Depresi

Brain Health Secrets from the Blue Zones - Neurotrack Blog

Memang benar kalau survei kesehatan nasional baru-baru ini telah membuktikan kalau masyarakat Singapore di temukan tak begitu mempedulian kesehatannya lewat kebiasaan sehari-hari. Salah satu rahasia panjang umur masyarakat Singapore adalah kebijakan membatasi asupan gula. Tentunya hal ini sangat berpengaruh cukup besar. Masyarakat Singapore mengonsumsu lebih sedikit gula. Ditambah lagi kebijakan pemerintah dalam menekan angka diabetes dan membatasi asupan bergula.

Selain membatasi kebijakan pembatasan asupan bergula, Pemerintah di sana juga menekan tingkat kepemilikan mobil hingga 11 persen. Dengan ini artinya 89 persen masyarakat Singapore berjalan kakI atau menggunakan transportasi umum untuk menjalankan keperluan sehari-hari. Membuat seberapa sering masyarakat Singapore bergerak secara alami dan menganggap remeh aktivitas disik non olahraga. Padahal kenyataannya, Banyak kasus, aktivitas tersebut mencapai lebih dari 6 ribu sampai 8 ribu langkah per detik. Yang telah membuat Singapore mewujudkan konsep kesehatan yang baik melalui infrastruktur dan program yang mendorong masyarakat menuju prIlaku yang lebih sehat. Hal ini yang membuat Singapore mendapat julukan Negara Panjang Umur.

Baca Juga- Viral Bule Dijual Jadi PSK di Bali