Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan Organ tubuh

Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan Organ tubuh

Tahukah kalian buah anggur memiliki manfaat untuk kesehatan?

Seperti yang kita ketahui buah anggur ada yang bewarna hijau, merah dan hitam. selain rasanya yang enak, manfaat buah anggur untuk kesehatan juga tidak sedikit.

Buah anggur sangat membantu untuk kesehatan baik di komsumsi mentah maupun di olah menjadi jus, jelly, selai dan olahan lainnya.

Anggur mengandung Polifenol  yaitu dengan memberinya perlindungan dari penyakit dan kerusakan akibat faktor lingkungan, serta membantu melawan radikal bebas.

Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan Organ tubuh
Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan Organ tubuh

Baca Juga : Alasan Kopi Diminati? Berikut Manfaat Konsumsi Kopi Sebelum Berolahraga

Berikut Manfaat Anggur Untuk Kesehatan  :

Ada beberapa menfaat buah anggur yang bisa di rasakan antaranya adalah :

Mencegah Penyakit Kanker

Didalam buah anggur terutama di kulit dan exstrak biji buah anggur mengandung bahan alami yang mampu membantu memperlambat atau mencegah berbagai jenis kanker, termasuk mulut, paru paru, Usus besar dan prostat.

Mengatasi Gangguan Pembuluh Darah Dan Jantung

Dalam kandungan Polifenol dalam buah anggur hijau mampu mencegah gangguan jantung, melawan radikal bebas, memiliki efek antiradang dan antiplatelet sehingga berfungsi menurunkan risiko terjadinya tekanan darah tinggi.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Berdarkan hasil penelitian, kandungan antioksidan yang tinggi didalam buah anggur bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi. buah anggur juga kaya akan kalium yang fungsinya menghilangkan efek natrium dalam tubuh, jadi tekanan darah tinggi bisa dikurangi.

Meningkat Daya Ingat

Buah ini juga kaya antioksidan bisa membantu mengurangi stres oksidatif sehingga akan memperlambat penuaan,.

Juga dapat meningkatkan kinerja memori verbal dan fungsi motorik, seta mengatasi gangguan saraf otak, misalnya pada penyakit Alzheimer.

Melindungi Retina Mata

Berdasarkan penelitian, jika kamu mengkonsumsi buah anggur secara teratur bisa membantu mencegah terjadinya gangguan pada retina mata,.

misalnya degenerasi makula. mengkonsumsi ekstrak biji anggur juga dapat membantu mengurangi stres mata akibat melihat sinar yang terlalu terang.