Permintaan Jokowi Ditolak Megawati Presiden Tiga Periode

Permintaan Jokowi ditolak oleh Megawati dimana menjadi Presiden selama tiga periode. Baru-baru ini Politikus PDIP Adian Napitupulu membeberkan dugaan awalm perseteruanPDIP dengan Presiden RI Joko Widodo. Adian menyebutkan bahwa masalah datang dari sikap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menolak usulan perpanjangan masa jabatan presiden menjadi 3 periode.

Baca Juga- Presiden Jokowi Buka Suara Soal Putusan Mahkamah Konstitusi

Pecah Kongsi Jokowi-Megawati

Adian menjelaskan sikap PDIP kala itu melihatkan reaksi kemarahan dari salah satu pihak. Padahal menurut Adian, sikap Megawati itu tegas karena permintaan masa jabatan presiden menjadi tiga periode bertentangan dengan konstitusi Republik Indonesia. Ia mengaku tidak antipati dengan Jokowi.Mengaku hanya perubahan Jokowi yang begitu cepat terhadap PDIP.

Padahal PDIP sudah memberikan segalanya untuk Jokowi dan keluarga. Dari mulai menjadi Wali Kota Solo selama dua periode, Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi Presiden dua kali. Disisi lain, ada pekerja Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini Faldo Maldini menilai kalau pernyataan itu bisa saja  jadi Fitnah.

Faldo Maldini juga berkata perbedaan pandangan adalah hal yang sudah biasa. Dirinya mendunga Adian juga pernah beda pandangan dengan pimpinan PDIP. Meski begitu, Faldo yakin kalau hubungan Jokowi dengan Megawati itu baik-baik saja. Dia juga menyebut kalau dua sosok itu punya jiwa negarawan.

Baca Juga- Alasan Kopi Diminati? Berikut Manfaat Konsumsi Kopi Sebelum Berolahraga