Hari ini Rupiah Diperkuat menjadi Rp15.493 Per Dollar AS

Hari ini Rupiah Diperkuat menjadi Rp15.493 Per Dollar AS

Datang kabarĀ  hari ini dari Rupiah hari ini yang Diperkuat menjadi Rp 15.493 per Dollar Amerika Serikat. Hal ini membuat mata uang Garuda menguat 60 poin atau 0,39 persen dari perdagangan sebelumnya. Tidak hanya di indonesia, tapi semua mata uang dikawasan Asia juga menguat. Dimana Dollar Hongkong naik 0,01 persen, Ringgit Malaysia juga naik setinggi 0,40 persen, Dollar Singapura 0,29 persen, WON Korea Selatan plus setinggi 0,63 persen, Peso Filipina menguat 0,69 persen, dan Bath Thailand yang naik setinggi 0,22 persen.

Baca Juga- Tiktok Shop Diberhentikan, Bagaimana Nasib Seller Online?

Hari ini Rupiah Diperkuat menjadi Rp15.493 Per Dollar AS

Kesepakatan yang memperkuat penggunaan mata uang lokal dalam berdagangan dan berinvestasi langsung. Yang tentunya sudah disepakati oleh beberapa negara, salah satunya Indonesia. Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono yang mengatakan bahwa kesepakatan itu menunjukkan komitmen antar bank setiap negara untuk memperkuat mata uang lokal dalam transaksi billateral antar negara.

Namun Direktur Laba Forexindo Berjangka Ibrahim juga mengatakan kalau Dollar AS barhasil stabil belakangngan ini. Mendekati level tertinggi dalam 10 bulan di tengah kekhawatiran kenaikan suku bunga AS. Sementara itu untuk euro dan poundsterling jarih ke posisi terendah dalam 6 bulan ini. Untuk Rupiah sendiri pada hari ini sudah diperkuat dari harga per Dollar Amerika Serikat yang sekarang 1 Dollar sendiri itu nilainya Rp 15.493.

Baca Juga- Viral Pria Pamer Kemaluan Di toko Mainan