Viral Kerja belasan Tahun Jadi TKW Gaji Di Bawa Kabur

Viral Kerja belasan Tahun Jadi TKW Gaji Di Bawa Kabur

Viral seorang wanita yang Bekerja puluhan tahun, gaji buruh migran asal Indramayu, Jawa Barat, Masiroh, diambil majikannya. Setelah hilang kontak selama 22 tahun di Suriah, Masiroh akhirnya kembali ke kampung halaman. Namun kepulangannya tetap menyisakan cerita pilu bagi keluarganya. Bekerja keras sejak lulus SD di Suriah, gaji Masiroh diambil majikannya.

Masiroh (38), seorang pekerja perempuan, pulang ke rumah dalam keadaan sehat. Padahal pihak keluarga sudah mengira Masiroh telah meninggal dunia, mengingat Suriah merupakan negara konflik. Bahkan Masiroh dinyatakan meninggal dunia, keluarga Masiroh mengadakan tahlilan untuk Masiroh.

Viral Kerja Belasan Tahun Jadi TKW Gaji Di Bawa Kabur Oleh Majikannya

Masiroh berangkat ke Suriah sebagai pahlawan devisa negara melalui cara ilegal. Lalu dia juga sudah berangkat dengan kapal laut. Masiroh hadir di tengah konflik perang Suriah. Masiroh kehilangan paspor dan berganti majikan sebanyak 4 kali. Yang menyedihkan, seluruh gajinya selama bertahun-tahun bekerja diambil oleh majikan pertamanya.

Kini Masiroh, pahlawan devisa negara, telah kembali ke kampung halamannya, namun pihak keluarga berharap pemerintah.  Dapat membantu memperjuangkan hak Masiroh selama bekerja di Suriah. Gaji Masiroh di majikan terakhirnya sudah benar, selama 4 tahun itu. Alhamdulillah Masiroh pulang masih membawa uang

Sedangkan majikan lainnya yakni majikan 1, 2, dan 3 Masiroh tidak mendapat gaji sama sekali. Saya berharap, sebagai perwakilan keluarga dari Masiroh, dari majikan pertama hingga ketiga.  Agar hak-hak Masiroh bisa diselidiki kembali, alhamdulillah bisa dicairkan,” imbuhnya.

Baca Selengkapnya…….. Viral Sinyal Dukung Petahana Di Pilkada Sejak Tahun 2024