Potensi PalmCo Jadi Perusahaan Sawit Terbesar di Dunia

Potensi PalmCo menjadi salah satu Potensi perusahaan sawit terbesar  di dunia dari sisi luas lahan. Potensi  terlihat dari lahan sawit seluas 600.000 hektare  menjadikan PalmCo berpeluang menjadi salah satu perusahaan sawit terbesar di dunia.

PalmCo Subholding PTPN di kementrian BUMN akan berpeluang bersanding dengan perusahaan kelapa sawit raksasa asal Malaysia. Sime Darby memiliki luas lahan 266.488 ha dan area tertanam 193.758 ha. Untuk bisa bersanding dengan Sime Darby tentunya masih banyak yang harus dibereskan oleh Kementerian BUMN.

PalmCo, Perusahaan Sawit Terbesar di Dunia dari Sisi Luas Lahan - Berita  Investor

Baca Juga : Mendekati Nataru 2024 Densus 88 Amankan 18 Teroris

PTPN saat ini berfokus pada replanting atau penanaman kembali pohon sawit untuk  menggenjot  mengimbangi perusahaan kelapa sawit raksasa asal Malaysia. Diketahui juga Erick Thohir menggabungkan 13 perusahaan di bawah holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero). Penggabungan tersebut menjadi dua subholding menjadi PalmCo dan SupportingCo.

PalmCo dibentuk dengan penggabungan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V, VI dan XIII ke dalam PTPN IV. Sedangkan penggabungan SupportingCo melalui PTPN II, VII, VIII, IX, X, XI, XII, dan XIV ke dalam PTPN I. Dalam perjalananya PTPN berkontribusi meningkatkan produksi cpo nasional dan minyak goreng. Serta optimalisasi dan divestasi aset pengelolaan tanaman perkebunan. Diharapkan Potensi PalmCo Subholding PTPN  dalam 2 sampai 3 tahun kedepan akan menjadi perusahan terbesar di Dunia.