Perkara Hutang Ruslan Tega Habisi Nyawa Rekan Bisnis

Berawal dari kejadian viral ditemukan laki-laki tewas di jalan raya perkara hutang ruslan tega habisi nyawa rekan bisnis Pasuruan-Probolinggo.  Polres Pasuruan  berhasil mengungkap kasus pembunuhan berlatar Perkara hutang dengan tersangka Ruslan yang tega habisi nyawa rekan bisnisnya yaitu Eddi.

Kronologi tempat kejadian perkara tersebut di jalan raya Kabupaten Pasuruan pada 2 Desember 2023. Menurut Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Azi Pratas Guspitu mengungkapkan motif pembunuhan tersebut didasari perkara hutang sebesar Rp1,4 miliar.

Hubungan Ruslan dan rekan bisnis nya Eddi adalah sebagai rekan bisnis di bidang trading saham yang sangat lama.

Dalam proses bisnis nya, Ruslan meminjam sejumlah uang kepada Eddy sebesar Rp1,4 Miliar sejak September 2023. Namun ketika menjalani bisnisnya Ruslan mengalami kerugian hingga jatuh bangkrut.

Didalam kesepakatan antara Ruslan dan rekan bisnisnya Eddy,  uang tersebut akan dikembalikan pada senin 4 desember 2023.

Karena kesal terus didesak, Ruslan pun merencanakan aksi pembunuhan pada Sabtu, 2 Desember 2023. Ruslan bercerita akan menjual 38 emas batangan untuk melunasi utang kepada korban Eddy.

Tragedi Berdarah Pangkrengan, Ruslan Habisi Nyawa Eddi gegara Utang Rp1,4  Miliar

Baca Juga : Ganjar Pranowo ingin Pemerataan Faskes dan Kualitas Dokter

Dengan dalil tersebut akhirnya Eddy percaya dan mengikuti perjalanan tersangka Ruslan untuk menjual emas.  Dalam perjalananya tersangka sengaja berhenti dengan alasan buang air kecil.  Lalu Eddy juga mengikuti Ruslan untuk buang air kecil.

Kemudian Ruslan mengambil bilah pisau dari dalam mobil yang sudah dibawanya dari rumah langsung menikam korban sebanyak tiga kali.  Alhasil Eddy tewas saat dibawah dalam perjalanan ke rumah sakit.

Setelah kejadian tersebut Ruslan pulang ke rumah kemudian menyerahkan diri ke Mapolresta Sidoarjo pukul 22.30 WIB. Dihadapan penyidik Ruslan mengaku membawa pisau semata mata untuk melindungi emas batangan yang ia bawah. Ruslan juga mengaku adanya bisikan gaib sehingga ia membunuh rekan bisnisnya Eddy.