Viral 2 Kubu Bentrok Di Pasar Butung Makassar

Viral 2 Kubu Bentrok Di Pasar Butung Makassar

Viral 2 kubu bentrok dipasar butung, beredar rekaman video dua kelompok massa  di area Pasar Butung Makassar,Sulawesi Selatan, pada hari Selasa dini hari.

Bentrok Dua Kubu di Pasar Butung Makassar Hingga Dini Hari, Videonya Viral  - Pojok SulselSuasana saat kericuhan terjadi di pasar butung Makassar,Sulsel,Selasa (3/10/2023 dini hari

 

BACA JUGA : Misteri Tukang Kusuk Medan Yang Tewas Tanpa Busana

Tampak dalam video viral 2 kubu bentrok satu sama lain massa juga saling serang menggunakan batu.

“Sudah,sudah-sudah jangan saling lempar” kata pria yang merekam aksi bentrokan itu.

Meski adzan subuh telah berkumandang kedua kubu tetap saja masih terlibat bentrok satu sama lain.

Wakapolres Pelabuhan Makassar. Kompol Sugeng Suprijanto mengatakan bahwa aksi yang terjadi sekitar pukul 4.30 Wita dini hari merupakan kesalahpahaman dari kedua kubu.

“Untuk aksi tadi subuh kami sudah tetap melaksanakan pengamanan. Aksi ini hanya karena kesalahpahaman biasa aja antara satu pihak dengan pihak lain namun dari pihak Polres Pelabuhan telah mendamaikan dan tidak jadi masalah,” ucap Sugeng kepada awak media di Pasar Butung Makassar.

Pascabentrokan, Sugeng mengaku, bahwa kondisi di Pasar Butung Makassar telah kembali kondusif.

“Sekarang untuk Pasar Butung sendiri sudah kondusif dan aman,” ujarnya.

Dia juga mempersilahkan para pedagang dan pembeli untuk berkunjung dan membuka kembali tokonya karena situasi sudah aman.

“Silakan berdagang kembali untuk melakukan perekonomian masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan, Makassar dan (Pasar Butung) tetap berjalan seperti biasa,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi pukul 12.30 Wita, sejumlah personil gabungan, Polisi dan Satpol PP masih berjaga di lokasi.

Namun, situasi di Pasar Butung masih tampak sepi dan terlihat juga beberapa toko pedagang masih tertutup. Lebih lanjut dikatakan, untuk jumlah personel yang kita turunkan menjaga Pasar Butung ada sekitar 450 personel.

“Untuk info lebih selanjutnya kami memberikan antisipasi keamanan yang sudah kami persiapkan di pintu utara, selatan dan tengah. Kami siapkan (personil) per regu kurang lebih 30 personel sampai 50 personel baik menggunakan pakaian dinas dan pakain preman untuk melakukan pengamanan kepentingan masyarakat umum,” tandas dia.