Lantik Amran Sulaiman Jadi Mentri Diresmikan Oleh Jokowi

Presiden RI Jokowi yang lantik Amran Sulaiman jadi Mentri Pertanian dan sudah diresmikan. Dilantiknya Amran Sulaiman setelah politikus NasDem Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengundurkan diri beberapa waktu lalu dari Kabinet Indonesia Maju. Amran Sulaiman sendiri pernah menjadi Mentri Pertanian di Kabinet Pemerintahan Jokowi pada periode 2014-2019, gak heran kalau dirinya terpilih lagi menjadi Mentri Pertanian. Menggantikan SYL yang belakangan ini terjerat kasus dugaan tipikor di lingkungan kementan.

Baca Juga- Syahrul Yasin Limpo Sampaikan Maaf Dan Terima Kasih Ke Jokowi

Profil Amran Sulaiman yang Akan Kembali Dilantik Jadi Menteri Pertanian

Pelantikan Amran Sulaiman jadi Mentri Pertanian dilakukan di Istana Negara, Jakarta. Acara itu dilakukan bersamaan denga pelantikan Mentri Pertanian Amran Sulaiman dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral Agus Subiyanto. Amran Sulaiman telah menjalani uji kepatutan dan kelayakan sebagai duta besar di DPR pada Februari 2023 dan saat itu juga diuji bersamaan dengan 12 calon duti besar lainnya.

Dirinya menggantikan Dubes RI untuk Argentina sebelumnya Ninjek Kun Karyatie. Dimana ia telah menjabat menjadi Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk negara Amerika Latin sejak 20 Februari 2018. Sementara itu, Agus Subiyanto menjabat menjadi wakil KSAD sejak awal 2022. Dia adalah Lulusan Akmil di tahun 1991. Dirinya juga pernah memimpin Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) pada 2020-2021 menduduki jabatan Pangdam III/Siliwangi pada Agustus 2021.

Baca Juga- Mobil Tua Viral Menggunakan AC Rumah Karena Cuaca Panas