Peran Penting OJK Untuk Kestabilan Keuangan Diindonesia

Peran Penting OJK Untuk Kestabilan Keuangan Diindonesia

Otoritas Jasa Keuangan atau singkatan dari OJK yang memiliki fungi dan peran yang sangat penting dalam perekonomian Indonesia. Lembaga negara yang menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan terhadap seluruh kagitan dalam sektor keuangan. Serta memiliki kewenangan terhadap perbankan. Penting dalam Pemulihan Ekonomi Nasional dan juga pengawasan pada sektor terkait. Tugas Pengawasan Industri Keuangan non-bank dan pasar modal secara resmi. Kementrian Keuangan ke OJK pada tanggal 31 Desember 2012. Sedangkan pengawasan di sektor perbankan yang beralih ke OJK pada 31 Desember 2013 dan Lembaga Keuangan Mikro pada tahun 2015.

Peran Penting OJK Untuk Kestabilan Keuangan Diindonesia

Kabar terbaru dari OJK yaitu membuntuti dugaan korban pinjol bunuh diri yang di bantu oleh platform Adakami.

Platform lending online lokal yang menyediakan fasilitas pinjaman (kredit) tanpa agunan, itu yang di sebut Adakami. Tujuan di panggilnya Adakami oleh OJK adalah untuk memberantas bentuk investasi yang ilegal atau terlarang seperti contohnya korban pinjaman online yang berakibat kehilangan nyawa. Teror tagih pinjol dan pesaan fiktif ojek online. Terkait dengan hal tersebut, AdaKami yang sedang melakukan investigasi lebih dalam dan juga soal tagihan dan bunga.

Pinjaman Online AdaKami bersama dengan Asosiasi Fintech Pendanaan bersama Indonesia (AFPI) telah memenuhi panggilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 20 september kemarin untuk melakukan proses klarifikasi. Direktur Utama AdaKami, Bernardino Moningka Vega Jr. Mengatakan Bahwa sebagai perusahaan yang telah berizin dan diawasi oleh OJK, memahami dan patuh terhadap aturan yang berlaku di Indonesia, termasuk mengusut tuntas kasus ini.

Kabar baik yang datang dari OJK sendiri adalah terbukanya lowongan kerja. Untuk kadidat yang bisa lulus seleksi dan memenuhi kriteria pekerjaaan. Terbuka untuk semua pelamat yang berpengalaman daan memiliki kompetensi sesuai yang di butuhkan. Dan pastinya tidak ada pungutan biaya yang harus di keluarkan dalam proses rekrutmen ini. Agar tidak ketinggalan berita tentang rekrutmen ini untukĀ  di sarankan untuk selalu memantau Website dari OJK. Pendaftaran yang di lakukan melalui situs resmi OJK.