Liga Tarkam Di Karimun Rusuh Polisi Sampai Turun Tangan

Liga Tarkam Di Karimun Rusuh Polisi Sampai Turun Tangan

Viral terjadi kerusuhan pada pertandingan Liga sepakbola antar kampung (TARKAM) di Kabupaten Karimun. Kepulauan Riau (Kepri). Polisi sampai harus Beri tembakan peringatan untuk meredam kericuhan yang berlangsung.

Pada hari Rabu , (27/9/2023). Beredar sejumlah video yang memperlihatkan pemain bola memakai baju hitam dan baju merah saling baku hantam. Tampak anggota kepolisian berbaju provost di lokasi langsung segera berlari untuk melerai.

Meski telah dilerai, keributan tersebut terus tetap berlangsung. Penonton dan perekam video tampak sangat histeris melihat perkelahian dari kedua belah tim.

BACA JUGA : Motoran Sambil Rebahan Berakhir Kena Tilang

Selang beberapa saat, terlihat seorang pria memakai baju biasa yang diduga merupakan anggota kepolisian menembakkan pistol ke udara sebanyak tiga kali. Sontak warga dan penonton semakin histeris.

Pria itu terlihat memakai topi hitam, kaos hitam dan celana panjang. memberi Tembakan ke udara itu dilakukan di tengah kerumunan massa yang bertikai.

“Tembak pak, tembak pak.” terdengar teriakan dalam keributan pada video tersebut.

Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya. Ketika pembuktian membenarkan keributan yang terjadi di pertandingan sepakbola antar kampung tersebut. Kejadian tersebut terjadi, Selasa (26/9).

Ryky membenarkan personel polisi yang memberi tembakan peringatan di tengah keributan yang sedang berlangsung. Ia menyebut hal itu sudah sesuai dengan aturan dari kepolisian.

Ryky mengatakan, Pertandingan Liga (TARKAM) kedua klub sepak bola yang bertikai itu oleh kepolisian sedang dilakukan mediasi. Mediasi itu kita lakukan di kantor Polsek Buru, Karimun.

“Untuk korban ada 1 orang luka di kepala dan 1 orang luka lebam akibat keributan itu,” ujarnya.

Kita akan mediasi antara pihak yang bersangkutan termasuk penyelengagara,keluarga dan manajer korban pengeroyokan.
Sedang mediasi di Polsek Buru,” ujarnya